Asperindo Minta Perusahaan Ekspres Fokus di Layanan Daring

Dikutip dari Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) meminta anggota perusahaan ekspres agar dapat fokus kepada layanan daring pengguna jasa.

Ketua Umum Asperindo Mohamad Feriadi Soeprapto mendorong 350 perusahaan anggotanya saat ini agar semakin meningkatkan dukungan nyata terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sekarang ini berjualan secara daring baik di online marketplace atau social media commerce maupun webstore.

“Dalam hal ini, diharapkan seluruh perusahaan anggota Asperindo tidak hanya melayani kebutuhan pengiriman paket tetapi juga menjalankan langkah-langkah yang dapat mengedukasi para UMKM agar lebih memahami dunia online dan juga strategi marketing kekinian yang terus berkembang,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (30/3/2022).

Dia juga meminta anggota Asperindo agar bisa memajukan industri jasa pengiriman ekspres, pos dan logistik dalam negeri. Kendati situasi ekonomi saat ini tengah dihadapkan dengan beragam tantangan dan pandemi Covid-19.

“Dalam situasi saat ini seperti pandemi dan yang lainnya, kita harus kolaborasi untuk terus menumbuhkan industri jasa pengiriman dan sinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik serta mengoptimalkan peluang usaha,” imbuhnya.

Feriadi juga kembali menyampaikan imbauan kepada semua perusahaan anggota agar tetap melakukan konsolidasi operasional dalam pelayanan yang berorientasi pada keamanan dan keselamatan dengan selalu menjalankan prosedur kesehatan (prokes). Begitu juga persiapan infrastruktur pelayanan saat era pasca pandemi yang diharapkan terjadi peningkatan jumlah pengiriman.

Jasa SEO profesional dan performance marketing yang berpengalaman dalam menghandle campaign digital untuk client B2B dan Online Seller/UMKM. Dengan pengalaman digital marketing sejak tahun 2020, Impactly sudah memberikan Impact ke berbagai bisnis untuk menghasilkan lebih dari 220ribu lead dari berbagai media digital, mendatangkan lebih dari 20 juta visitor/klik dari Google tanpa iklan, dan memperkuat branding di mesin pencari.