Resmi, Ibnu M. Talhad Pimpin Asperindo Maluku Utara

KBRN, Ternate: M. Ibnu M. Talhad terpilih sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Maluku Utara Periode 2023-2027, dan resmi memimpin mulai hari ini.

Ibnu terpilih melalui proses pemilihan umum dan langsung dilakukan pengesahan serta pelantikan oleh Sekjen Asperindo, Trian Yuserman dalam Musyawarah Wilayah II Asperindo DPW Maluku Utara 2023 yang diselenggarakan di Red Star Resto, Kota Ternate, Sabtu (15/7/2023).

“Langkah awal kami akan melakukan pendataan anggota dan organisasi data-data semua ekspedisi di Maluku Utara dalam rangka menyikapi tarif ekspedisi yang kerap dikeluhkan oleh pengguna jasa,” kata Ketua Asperindo Maluku Utara, M. Ibnu M. Talhad kepada RRI usai pelantikan.

Tak hanya itu, sejumlah persoalan pelayanan oleh jasa pengiriman pos dan logistik atau ekspedisi yang kerap disoal oleh masyarakat pun tak luput dari konsentrasinya.

Menurutnya, itu akan menjadi bahan evaluasi oleh kepengurusan Asperindo yang baru.

Ibnu juga menuturkan mendapat amanah dari DPP Asperindo bahwa DPW harus memperkuat kerja sama dengan pemerintah daerah, pihak swasta lainnya serta dapat turut andil mengentaskan angka pengangguran, meningkatkan perekonomian daerah.

“Penekanan DPP lebih ke kerja sama mitra pemerintah mendorong pemuda-pemudi untuk kreatif dalam dunia logistik. Di satu sisi juga keberadaan ekspedisi di daerah diharapkan bisa menciptakan peluang kerja bagi putra daerah agar mengurangi angka pengangguran,” tuturnya.

Sementara, Sekjen Asperindo, Trian Yuserman menyatakan, dilantiknya Ketua Asperindo Maluku Utara, ke depan bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam jasa pengiriman baik domestik maupun internasional.

“Tujuan besarnya adalah, keberadaan Asperindo dan perusahaan ekspedisi bisa menggerakan perekonomian di Maluku Utara. Khususnya, sekarang banyak generasi kreatif di era E-Commerce ini harapannya mereka bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi pelaku perdagangan domestik maupun internasional,” jelas, Trian mengakhiri.

Impactly is digital marketing freelancer that can impact your promotion effectively and efficiently. We can improve your digital marketing strategy with SEO optimization and Google Ads. Visit us on www.impactly.id