The great explorer of the truth, the master-builder of human happiness no one rejects dislikes avoids pleasure itself because it is pleasure but because know who do not those how to pursue pleasures rationally encounter consequences that are extremely painful desires to obtain.
Read MoreManfaat Menjadi Anggota ASPERINDO
Berikut Manfaat yang Akan Didapatkan Setelah Menjadi Anggota ASPERINDO
Asistensi Advokasi
Melalui DPP/Sekretariat, Perusahaan Anggota dapat memperoleh asistensi dan atau rekomendasi dalam hal:
- Pemahaman regulasi
- Penguatan pasal-pasal perjanjian/kontrak
- Menghadapi sengketa dengan pihak lain
- Dan lain-lain
Surat Tanda Keanggotaan
Setiap anggota berhak memperoleh Surat Tanda Keanggotaan yang dikeluarkan oleh Asosiasi (ASPERINDO).
Hak Memilih atau Dipilih
Setiap anggota mempunyai hak untuk dipilih dan atau memilih, baik untuk jabatan Ketua maupun jabatan dibawahnya (DPP-DPW-DPP).
Surat Rekomendasi
Untuk kepentingan usaha dan atau hal lain yang dipandang layak untuk memperoleh dukungan dari Asosiasi, anggota dapat meminta Surat Rekomendasi dari Asosiasi (ASPERINDO).
Kerja Sama Antar Anggota
Melalui Asosiasi (ASPERINDO) kerja sama antar anggota sangat dimungkinkan baik antara sesama area kegiatan usaha (misalnya antara Intra Kota yang satu dengan Intra Kota yang lainnya), maupun antara area kegiatan yang berbeda (misalnya antara Intra Kota dengan Domestik atau antara Domestik dan International, dst).
Pembinaan
Bekerjasama dengan Ditjen PPI dan atau Dinas Kominfo, ASPERINDO akan melakukan ”pembinaan” secara berkelanjutan, baik kepada anggota maupun non anggota (Bimbingan Teknis).
Pendidikan
Anggota dapat menikmati berbagai fasilitas pendidikan/pelatihan yang saat ini dikelola oleh ASPERINDO melalui:
- ATC (Asperindo Training Center)
- Kerjasama dengan APP (Akademi Pimpinan Perusahaan Kem. Perindustrian)
- Kerjasama dengan Universitas Mercu Buana Jakarta
- Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Jawa Tengah
- Dan lain-lain
Sertifikasi
- Setiap perusahaan anggota dapat menggunakan sertifikat keanggotaan (KTA) didalam mengikuti berbagai tender.
- Untuk setiap program pelatihan/pendidikan ASPERINDO dapat menerbitkan “sertifikat” melalui LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) yang dimiliki oleh ASPERINDO.
Hak Suara
Setiap anggota memiliki hak suara dalam hal pemilihan kepengurusan.
Persaingan Tidak Sehat
Melalui Dewan Etika dan berlandaskan kepada Kode Etik ASPERINDO, senantiasa diupayakan agar tidak terjadi persaingan usaha yang tidak sehat antara sesama anggota (harga, penyerobotan pelanggan dll).
Bantuan Informasi
Segala informasi yang berkaitan dengan usaha yang dijalankan, utamanya yang bersangkut-paut dengan dunia industri Perjastip/Perjaspres/Penyelenggara Pos dapat diperoleh melalui Asosiasi (ASPERINDO).
Acara, Seminar, Diklat, dan lain-lain
Anggota dapat senantiasa diikut-sertakan didalam setiap acara yang digelar oleh ASPERINDO, Seminar, Diklat dan lain-lain.
Fasilitas / Kebijakan
Mengupayakan kemudahan fasilitas yang terkait dengan berbagai macam kebijakan peraturan dan perundangan, antara lain :
- PPN 1%
- Pembebasan 10% PPN jasa luar negeri
- dll