Asperindo Beri Bantuan Puluhan Juta dan Kiriman Gratis untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) menggalang dana untuk bencana erupsi Gunung Semeru. Hal ini menindak lanjuti intruksi Ketua Umum DPP Asperindo Mohamad Feriadi sehari pasca erupsi Gunung Semeru, agar seluruh anggota perusahaan yang ada dibawah naungan Asperindo bahu-membahu menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Respon cepat dari anggota Asperindo diseluruh Indonesia selama 4 hari terkumpul dana sebesar 70 Juta rupiah,” hal ini dikatakan ketua DPW ASPERINDO Jawa Timur H. Ardito Soepomo kepada edisi.co.id, Jumat (9/12/2021).

Ia menjelaskan, kami tim DPW Asperindo Jawa Timur (Jatim) terdiri dari H. Ardito Soepomo, Pontjo Edi Witjaksono, Asmaul Khusna, Sri Hastutik, Tri Windu Kartika, Dino Surono, dan Agus Tri Purwanto pada Rabu 7 Desember 2021 telah menyerahkan bantuan dana ung tunai sebesar 20 juta rupiah dan diterima langsung oleh ketua BPBD Lumajang Indah di pendopo posko BPBD Lumajang Jawa TImur.

“Sisanya 50 juta lagi akan kami serahkan nanti setelah DPW Asperindo Jatim melaksanakan family gathering dan pihaknya berkordinasi dengan pihak BPBD Lumajang. Apakah akan kami serahkan dalam bentuk uang tunai atau dalam bentuk yang lain,” jelas H. Ardito.

Tidak hanya bantuan uang tunai, H. Ardito mengatakan bahwa Asperindo juga memberikan bantuan pengiriman gratis ke lokasi bencana dari 6 sampai dengan 20 Desember 2021.

Selain itu juga, ia menyebutkan Asperindo sudah menyiapkan gudang penyangga POS Indonesia Surabaya Selatan, di jln Jemur Andayani 75 Sby., atau drop point POS Indonesia Lumajang jln. Dr Soetomo 19, Lumajang.

“Gudang ini nantinya untuk menampung bantuan apabila dari anggotanya ada yang akan mengirim bantuan berupa makanan, pakaian, selimut dll,” ucapnya.

Pimpinan Pusat Asperindo telah menyerahkan sepenuhnya kepada DPW Asperindo Jatim untuk mengatur dan mendistribusikan semua bantuan agar sampai kepada pihak yang berhak menerimanya.

“Bantuan ini adalah bukti bahwa Asperindo peduli dan juga merupakan wujud solidaritas yang tinggi kepada masyarakat Indonesia yang memerlukan bantuan atau ketika terjadi bencana. Berharap bantuan ini sangat bermanfaat,” pungkas H. Ardito Soepomo yang juga Founder Speedy Turtle Indonesia.

Pihaknya masih menerima donasi dari anggotanya apabila masih ada yang ingin mengirim bantuan.